Lebih Dekat Kepada Masyarakat, Bea Cukai Malili Meriahkan Festival Keraton Nusantara XIII 2019

Palopo (12/9) – Untuk lebih mengenalkan tugas dan fungsi Bea Cukai kepada masyakat, utamanya dalam penerimaan negara serta melindungi masyarakat dari peredaran Barang kena cukai illegal, Bea Cukai Malili mengadakan kegiatan sosialisasi pada Festival Keraton Nusantara XIII 2019 di Kota Palopo, Sulawesi Selatan.

Festival Keraton Nusantara yang digelar tanggal 6 s.d. 13 September 2019, pameran tahunan yang di helat di tana Luwu ini dihadiri oleh 200 kerajaan di seluruh Nusantara. Festival akan diisi berbagai acara dan persembahan menarik, para pengunjung akan menikmati beragam item kegiatan seperti zikir dan doa bersama, pesta rakyat, kirab keraton dan sebagainya.

Adapun kegiatan yang dilakukan Tim Kehumasan Bea Cukai Malili adalah mengenalkan tugas dan fungsi Bea Cukai Malili, cara identifikasi Barang Kena Cukai Ilegal , serta memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menjadi Agen Informasi dan tidak membeli atau terlibat dalam peredaran Barang Kena Cukai Ilegal.

Animo masyarakat terhadap acara sosialisasi ini sangat positif, Rahmat Masri Bandaso selaku wakil walikota Kota Palopo memberikan apresiasi yang tinggi berkaitan pelaksanaan sosialisasi ini serta ingin mendorong Kabupaten Palopo untuk gerakan ekspor yang nantinya akan di salurkan melalui pelabuhan kota palopo.

Semoga dengan kegiatan ini masyarakat lebih mengenal Bea Cukai, serta dapat menjadi agen informasi kepada Bea Cukai dalam rangka pemberantasan Barang Kena Cukai Ilegal.

#FeatifalKeratonNusantara
#FKNXIII #BeacukaiRi #BeaCukaiMalili #Sosialisasi #StopRokokIlegal
#KotaPalopo #lebihdekatkemasyarakat.